Anak Maba Pun Bisa Buat Acara Sendiri

Anak Maba Pun Bisa Buat Acara Sendiri

Mungkin kita ngerti ya kalau kuliah itu belum tentu menjamin dapet kerja. Aku sendiri pun nyadar hal itu. Karena di dunia kampus itu totally kita mandiri. Apa-apa sendiri. Ya, urus urusanmu sendiri lah pokoknya.

Tapi, aku baru nemu sebuah kampus yang bener-bener “ngemanjain” mahasiswa. Secara gak langsung, mahasiswa dididik kemandirian lebih sejak dini. Yah, salah satunya ngebangun teamwork sesama teman sendiri.

2 hari yang lalu, aku ke sebuah mal di Jawa Timur lihat festival yang diadain kampus itu. Festival isinya seperti biasanya ada bazarnya. Trus, ada lomba-lombanya kayak nyanyi, dance, cosplay, dll. Yang ngehandle acaranya tuh ya mahasiswanya. Tapi, itu festivalnya rame banget, meriah gitu. Aku jadi penasaran kok bisa serame itu.

Ya udah, supaya rasa penasaranku terbayar, aku nekad tanya-tanya salah satu panitia yang lagi enaknya mantau itu.

“Mas, rame banget yah acaranya!”, pujiku sambil menatap matanya.

“Iya nih mas, hari pertama malah rame”, balas dia.

“Kalo boleh tau, acaranya ini tugas akhir kuliah ya?”, tanyaku gitu.

“Iya mas. Ya, cuma tugas. Ini dinilai semua lho. Yang ngerjain ini kami, mahasiswa semester 1. Yang semester 3 itu bagian yang ngambil gambar. Jadi, ini mayoritas anak semester 1 yang handle”, nyerocosnya.

“Masak mas?”, tanyaku sembari menunjukkan rasa tidak percaya.

“Iya bener mas. Kami yang ngerjain semuanya.”, balasnya.

Dia bilang gitu, aku langsung spontan mengacungkan jempol ke orangnya.

“Saya aja sampe nggak bisa tidur mas. Tapi, sekarang rame banget mas.”, tambahnya.”

“Woh. Oke-oke mas. Hebat! Salut deh. Mantep deh”, kataku lagi sambil mengacungkan jempolku lagi.

Wah, baru kali itu aku nemuin acara atau event yang totally overall dikerjain anak maba. Biasanya, anak-anak himapro atau hmj kebanyakan yang ngadain. Saya salut sama kampusnya yang ada usaha nggak ngebiarin mahasiswa jadi pengangguran. Jadi, mungkin mahasiswa di situ nggak ada ruginya spending money banyak-banyak biar jadi orang mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *