Cara Membaca Kata “WiFi”

Cara Membaca Kata “WiFi”

Bagaimana Cara Membaca Kata “WiFi”?

Sekarang, ada beragam cara kita mengakses internet. Entah itu lewat sambungan paket data dari operator seluler, sambungan internet kabel, atau sambungan internet tanpa kabel yang biasa kita kenal dengan sebutan WiFi.

WiFi, atau yang biasanya cukup ditulis wifi atau nama resminya Wi-Fi, sering digandrungi anak muda masa kini, terutama saya sendiri. Di manapun tempatnya, baik itu tempat umum, instansi, atau tempat santai, kebanyakan anak muda sering kali bertanya-tanya apakah tempat di mana mereka berada itu menyediakan sinyal internet praktis, apalagi yang sifatnya gratis, bisa kita bayangkan senangnya bukan main. Apalagi koneksinya kenceng, wuh, bukan seneng lagi namanya, itu mah doyan. 😀

Terlepas dari bahagia mereka mendapatkan sinyal WiFi yang gratis tentunya, kita perhatian nggak sih kalau sebagian orang itu masih melafalkan kata “WiFi” dengan sebutan “waifi” atau dibaca apa adanya, “wifi”, atau ada juga yang melafalkan “wifai”.

Yah, tiga pelafalan sebelumnya sih sebenarnya kurang benar. Pelafalan kata “WiFi” itu yang benar adalah “waifai”. Sekali lagi, “WiFi” dibaca “waifai”.

Mari, biasakan lidah kita untuk melafalkan kata “WiFi” dengan sebutan “waifai”! Waifai, Waifai, Waifai! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *