Minimnya Tayangan untuk Anak-anak Sekarang

Minimnya Tayangan untuk Anak-anak Sekarang

Dulu, di era 90 sampai awal 2000-an, anak-anak yang hidup di era tersebut, termasuk aku, dimanjakan dengan berbagai tayangan untuk anak-anak oleh hampir semua stasiun TV nasional. Terutama banyak film kartun yang disajikan saat itu, seperti Dragon Ball, Sailor Moon, Saint Seiya, Let’s & Go, Hunter X Hunter, dan masih banyak lagi. Belum lagi, OST (Original Soundtrack) setiap film kartun di-alih suara-kan ke dalam bahasa Indonesia. Berarti, Alhamdulillah, beruntungnya aku hidup dalam masa anak-anak yang benar anak-anak banget. Sampai-sampai, aku hafal OST-nya. Hehehe.. 😀

Sekarang, mari kita tengok anak-anak sekarang. Mereka mengenal acara-acara yang tidak sesuai umurnya, salah satunya makhluk blasteran antara manusia dan hewan, seperti GGS dan 7 Manusia Harimau. Mereka pun juga hafal OST-nya. Bahkan, sebagian dari mereka mengenakan kaos yang bergambar aktor maupun aktris dari film tersebut. Ya, kalian bisa melihat kondisi anak-anak sekarang akibat dari doktrin-doktrin yang meracuni mereka.

Itu semua tidak terlepas dari peran pemilik stasiun TV swasta nasional yang kebanyakan mengutamakan rating dan income yang diperoleh daripada mementingkan kualitas dan kesesuaian program yang ditayangkan tanpa berpikir efek negatif yang diperoleh pemirsa setelah menonton acara-acara yang ditayangkan.

Hampir semua stasiun TV swasta nasional tidak memberikan acara-acara khusus untuk anak-anak karena dianggap tidak laku dari segi bisnis dan mendatangkan rating yang rendah. Akibatnya, anak-anak sekarang menonton acara yang ada sekarang ini dan mengambil nilai-nilai yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Karena saat ini kebanyakan pemilik stasiun TV swasta nasional belum berkenan secara total memberikan jadwal khusus yang tepat kepada anak-anak, solusi yang saya tawarkan adalah men-download acara anak-anak yang layak dari internet, kemudian putarkan acara tersebut kepada mereka. Gampang kan? 😀

Untuk itu, ayo selamatkan generasi anak-anak kita dengan tayangan yang sesuai, layak, dan positif ! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *