Serba-Serbi

Pantau Arus Lalu Lintas Kota Kediri Melalui ATCS

Bagi masyarakat yang akan pergi ke suatu kota atau melewatinya saja untuk berwisata atau mengunjungi sanak famili, mereka membutuhkan informasi mengenai arus lalu lintas yang akan dilewati. Mereka akan mencari informasi lewat facebook atau twitter. Namun, ada beberapa orang yang belum percaya terhadap sebuah kejadian yang benar-benar terjadi. Misalnya, ada berita kecelakaan di sebuah jalan yang mengakibatkan macet hingga 4 jam. Selain bukti berupa gambar, mereka juga minta bukti kronologi langsungnya emang bener waktu itu ada kecelakaan atau ada karnaval dan sebagainya.

Nah, DISHUBKOMINFO (Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika) Kota Kediri memiliki website yang berisi live streaming pantauan arus lalu lintas di Kota Kediri yang dinamakan ATCS (Area Traffic Control System). Website ini menyajikan live streaming CCTV pantauan arus lalu lintas di 10 titik, yaitu Simpang Muning, Simpang Alun-Alun, Simpang Bandar Ngalim, Simpang Tamanan, Simpang Sukorame, Simpang Kawi, Simpang Iskandar Muda, Simpang Semampir, Simpang Jetis, dan Simpang Mrican. Kesepuluh titik itu tersebar di Kecamatan Mojoroto sebanyak 6 titik dan sisanya berada di Kecamatan Kota sebanyak 4 titik. Sayangnya, Kecamatan Pesantren belum tersedia di website ini.

OK. Kamu bisa mengaksesnya dengan klik di sini. Terima kasih. 🙂

6 thoughts on “Pantau Arus Lalu Lintas Kota Kediri Melalui ATCS”

  1. Lebih siip lagi kalau ACTS terpasang di sepanjang ruas jalur yang rawan kecelakaan… tidak hanya di tiap persimpangan traffic light saja….

    1. Saran yang bagus Mas Andri. Sekarang, di setiap ATCS yang terpasang ada speaker peringatan langsung dari pengawas. Jadi, ketika ada pengendara berhenti tepat di depan zebra cross, maka ada suara peringatan langsung dari pengawas yang meminta pengendara untuk mundur membelakangi zebra cross. Berikut saya sertakan link videonya yang terjadi di Simpang Empat Semampir, Kota Kediri.
      https://www.youtube.com/watch?v=gO4gj45IfDs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *